Photo

Dolar AS Cetak Penguatan Tertinggi Terhadap Yen Jepang

by Superadmin

Dolar Amerika Serikat (AS) mencapai level tertinggi satu bulan terhadap yen Jepang, sebelum rilis laporan tenaga kerja minggu ini, yang mungkin mendorong Federal Reserve untuk memotong stimulus.
Euro memegang keuntungan karena para pedagang berspekulasi bahwa pelemahan baru-baru ini telah diperhitungkan dalam prospek Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi, yang akan mengumumkan langkah-langkah pelonggaran pada pertemuan kebijakan besok.
Jika data ekonomi AS tetap kuat, kami akan terus melihat kenaikan pada imbal hasil obligasi, mendukung penguatan dolar AS terhadap yen," kata ahli strategi mata uang Nomura International Plc, Yujiro Goto.
Akan sulit untuk Draghi melemahkan euro lebih lanjut pada pertemuan hari Kamis, karena banyak sentimen pelonggaran tambahan stimulus sudah mulai masuk," tambah dia.
Dia AS sedikit berubah pada USD102,54 per yen Jepang, dolar AS diperdagangkan di USD1,3620 per euro, menyusul penurunan 0,2 persen menjadi USD1,3628 per euro. Sementara euro terhadap yen ditutup di 139,65 per euro dari 139,69 per euro.
Perusahaan di AS mungkin akan menambah 210.000 tenaga kerja pada Mei ini, menyusul kenaikan 220.000 bulan sebelumnya. Dolar AS kemarin sempat mengalami pelemahan terhadap euro, dan menguat terhadap yen Jepang setelah pesanan pabrik AS meningkat pada April, lebih dari perkiraan ekonom.
Dolar AS telah naik 1,2 persen pada bulan lalu, menurut Bloomberg Correlation Weighted Indexes, yang mencatat 10 mata uang pasar negara berkembang. Yen menguat 0,8 persen, sementara euro turun 0,9 persen.

Related Articles