Photo

Yen Menguat Karena Kecemasan Konflik Di Suriah

by Wida Yodik

Menjelang di penutupan pekan ini gerak dari pairing USDJPY yang mengalami downside sampai ke kisaran 110.13 sebelum sedikit memulih seperti sore ini, Jumat (7/4/17). Adanya serangan dari rudal AS menuju ke pangkalan udara Suriah menjadi topik yang menjadikan Yen diburu investor karena aset safe haven.

Aksi dari Amerika menyerang rudal ke Suriah ini menjadi wujud balasan yang telah di lakukan rezim Assad menyerang warga sipil menggunakan gas beracun untuk hari Kamis kemarin.

Konfirmasi pun sudah di benarkan oleh seorang pejabat AS setelah serangan berakhir. Ada sebanyak puluhan rudal jenis Tomahawk yang ditembakkan ke kapal perang milik AS dari lautan Mediterania. Dari hasil tangkapan informasi, rudal tersebut menargetkan berada di pangkalan udara di Homs.

Donald Trump sendiri yang memerintahkan serangan tersebut beberapa hari setelah dirinya menyesalkan ulah dari Bashar al-Assad yang melakukan serangan kimia kepada warga sipil hingga menewaskan sebanyak 70 orang. Kebanyakan yang tewas karena gas beracun tersebut adalah anak-anak.

Related Articles