Photo

Euro Kembali Terbayangi Isu Geopolitik Global

by Wida Yodik

Kali ini melihat kinerja pada Euro di lawankan dengan Dollar AS dimana masih bergerak ada di kisaran 1.0596, masih bergerak di range sempit dan dibayangi tekanan untuk downside. 

Bisa di ketahui penurunan yang terjadi berada di Euro ini seiring memanasnya situasi geopolitik global di tambah politik berada di kawasan Euro seperti di Prancis yang bakal menggelar pemilu putaran pertama.

Dalam info terakhir Jean Luc Melenchon, yang menjadi kandidat sayap kiri mendapatkan peningkatan dukungan dalam polling terakhir. Dalam kampanyenya Melenchon telah membawa isu penghapusan neoliberalisme berada di kawasan Eropa. Peningkatan suara polling dari Melenchon ini membawa keadaan bahwa pemilu kali ini sulit sekali di prediksi.

Memanasnya situasi geopolitik di Eropa, seperti adanya serangan AS di targetkan berada di Suriah untuk pekan lalu membawa ketidakpastian karena Rusia dan juga Iran mempunyai rencana yang sama untuk membalas lancaran serangan AS tersebut.

Menteri Luar Negeri AS, Rex Tillerson sebutkan bahwa bakal terjadi lagi serangan serupa berada di Korea Utara jika pihak negara tersebut tidak menghentikan uji coba senjata nuklir mereka.

 

 

Related Articles