Photo

Cara Transaksi di Mandiri SMS Banking

by Superadmin

Bagi nasabah Bank Mandiri tentu sudah tidak asing lagi dengan layanan Mandiri SMS Banking. Ya, Layanan ini merupakan layanan perbankan elektronik untuk mengakses rekening nasabah dengan menggunakan sarana ponsel atau handphone. Layanan ini menjadi jawaban untuk nasabah yang menginginkan bertransaksi dengan aman, nyaman dan mudah.

Mandiri SMS Banking memiliki banyak keunggulan. Selain untuk bertransaksi, Mandiri SMS Banking juga bisa untuk melakukan pembayaran, tagihan, serta pembelian pulsa. Mandiri SMS Banking akan dikenakan biaya SMS sebesar Rp 500 dan biaya Notifikasi SMS sebesar Rp. 500. Semua jenis simcard bisa melakukan transaksi di Mandiri SMS Banking. Dan transaksi dimenu ini bisa di lakukan oleh pengguna navigator Telkomsel. Life In Hand XL, Matrix dan Mentari Indosat.

Cara Mudah Transaksi di Mandiri SMS Banking

Sebelum menggunakan layanan ini, nasabah perlu terlebih dahulu melakukan pendaftaran. Pendaftaran bisa di lakukan di Kantor Cabang Bank Mandiri Terdekat atau di ATM mandiri terdekat. Transaksi yang dilakukan disini adalah Transaksi non finansial (cek saldo, cek lima mutasi rekening) dan Transaksi finansial (transfer, pembelian, pembayaran). Ada 2 Cara transaksi di Mandiri SMS Banking, Antara Lain :

  1. KETIK SMS adalah cara bertransaksi dimana nasabah harus mengetikkan format perintah Mandiri SMS pada menu SMS di ponselnya kemudian mengirim SMS tsb ke nomor 3355. Cara transaksi ini dapat digunakan untuk nomor telepon GSM maupun CDMA.  
  2. PILIH MENU adalah cara bertransaksi dimana nasabah cukup memilih menu Mandiri SMS pada ponselnya. Pilih Menu hanya dapat digunakan untuk nomor telepon GSM.

Related Articles