Photo

Akuisisi Modal Ventura BRI Mundur Dari Target

by Superadmin

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI) menyampaikan jika rencana mereka untuk akuisisi perusahaan modal ventura tidak bisa berjalan sesuai target yang sudah ditentukan. Bank BRI menyatakan akuisisi tersebut akan mundur dari target.

Berdasarkan keterangan Direktur Utama BRI Suprajarto mengatakan, pihaknya memprediksikan proses akuisisi akan rampung pada Oktober 2017. Walaupun ada keterlambatan, pihaknya sangat optimis pembentukan perusahaan modal ventura milik BRI bisa selesai sepenuhnya pada tahun ini.

Saat ini, proses akuisisi perusahaan modal ventura masih dalam tahap on schedule. Diharapkan bisa segera rampung pada bulan Oktober nanti. Bank BRI mengungkapkan rencana ini sudah berada dalam tahap akhir atau due diligence. Setelah due diligence selesai, nantinya Bank BRI akan melakukan pembahasan hasil negosiasi dan langkah selanjutnya akan mengurus proses perizinan.

Seperti diketahui, Seblumnya Bank BRI mengumumkan target akuisisi perusahaan modal ventura bisa rampung pada akhir September 2017. Dengan anak usaha modal ventura ini, diharapkan bisa mendorong kinerja perusahaan terutama dalam bidang pengembangan teknologi.

Bank milik pemerintah ini disebut sebut akan mengincar Bahana Artha Ventura sebagai salah satu kandidat kuat untuk diakuisisi. Selain modal ventura, Bank BRI dikabarkan sudah mengincar perusahaan sekuritas. Agar rencana tersebut bisa berhasil  BRI telah mempersiapkan dana sekitar Rp 500 miliar dan Rp 700 miliar untuk mengakuisisi kedua perusahaan tersebut.

Related Articles