Photo

Premi Asuransi Pendidikan Catatkan Pertumbuhan

by Superadmin

Asuransi Pendidikan saat ini semakin digemari oleh Masyarakat Indonesia. Tren asuransi pendidikan mengalami peningkatan disepanjang tahun 2017 ini. tingkat kebutuhan yang semakin meningkat terhadap pendidikan membuat pertumbuhan premi dari lini bisnis ini mengalami tren pertumbuhan. perusahaan asuransi yang memiliki produk ini mencatatkan pertumbuhan premi yang signifikan.

Seperti, PT Sun Life Financial Indonesia misalnya yang saat ini perusahaan tersebut menjual produk asuransi ini melalui jalur distribusi telemarketing. Namun perusahaan masih belum menjelaskan secara rinci mengenai kontribusi dari lini bisnis.

Dalam  laporan keuangan Sun Life disepanjang kuartal III 2017 total pendapatan premi mencapai Rp 2.17 triliun. Produk asuransi tradisional yang ada dalam asuransi tersebut terdapat asuransi pendidikan yang menyumbang kontribusi sebesar 20%. Produk tradisional naik 5% dibandingkan periode yang sama ditahun sebelumnya. Demandnya pun terpantau mengalami kenaikan karena memang kebutuhan masyarakat terhadap asuransi pendidikan mengalami peningkatan.

Produk asuransi pendidikan diperkirakan akan terus mengalami pertumbuhan untuk kedepannya. Sejalan dengan tren asuransi pendidikan yang terus meningkat. Sebab semakin tingginya biaya pendidikan akan semakin membuat masyarakat mengincar produk asuransi ini.

Selain itu, PT BNI Life Insurance juga terkena imbas positif dengan semakin meningkatnya nasabah terhadap produk asuransi pendidikan. Sepanjang tahun 2017 ini, tren asuransi pendidikan perusahaan mengalami pertumbuhan.

Pemegang polis asuransi pendidikan BNI Life meningkat hampir 15% dari posisi sebelumnya sebanyak 47.000 pemegang polis disepanjang tahun ini.

 

Related Articles