Photo

IPOC 2017 Dihadiri 1.500 Pebisnis dari 23 Negara

by Superadmin

Indonesian Palm Oil Conference (IPOC) akan diselenggarakan di Bali pada 1-3 November 2017. Dalam kegiatan tersebut akan menghadirkan lebih dari 1.500 pengusaha yang membahas relasi industri dan petani sawit. Para pebisnis tersebut berasal dari sektor usaha dalam mata rantai industri kelapa sawit. Yang lebih berkesan, IPOC pada tahun ini akan menghadirkan juga perwakilan petani kelapa sawit.

Konferensi sawit terbesar didunia tersebut akan dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Sejumlah Menteri juga dikabarkan akan hadir dalam gelaran tersebut seperti, Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita,Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN RI Sofyan A Djalil dan Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman.

Pakar ekonomi dan komoditas dunia pun dikabarkan akan hadir menjadi pembicara dalan konferensi yang menjadi rujukan untuk pelaku bisnis dunia tersebut. Pada IPOC tahun ini akan mengambil tema “Growth through Productivity: Partnership with Smallholders”

Dalam kegitan tersebut sangat diharapkan bisa mendapatkan pemahaman tentang bagaimana cara pengelolaan perkebunan sawit untuk masa yang akan datang. Hal tersebut sejalan dengan banyaknya isu global yang menyinggung mengenai keberlanjutan, terutama hubungan antara perusahaan dengan petani.

Seperti diketahui, IPOC merupakan konferensi sawit internasional yang diselenggarakan setiap tahun oleh Gapki (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia). Diharapkan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan memberikan masukan terkait industri dan petani sawit

Related Articles